Punya Lutut yang Kuat, Zlatan Ibrahimovic Dapat Permintaan Khusus dari Dokter

By Scholastica Novena M.P.K - Senin, 2 Oktober 2017 | 16:33 WIB
Reaksi Zlatan Ibrahimovic dalam partai Liga Inggris antara Manchester United dan Burnley di Stadion Old Trafford, Manchester, 29 Oktober 2016. (OLI SCARFF / AFP)

Dokter Freddie Fu yang menangani cedera penyerang  Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, meminta kesediaan sang pemain untuk dijadikan bahan penelitian pasa sembuh total.

Kebenaran permintaan penelitian dari sang dokter tersebut diakui oleh agen Ibrahimovic, Mino Raiola.

Dokter Fu terpukau dengan kekuatan lutut Ibrahimovic mengingat karier sepanjang 19 tahun pemain asal Swedia itu tentunya sangat berat dan keras.

"Saya telah menangani hampir 60 pemain profesional dan Ibrahimovic merupakan satu-satunya pemain terbaik dan terkuat yang pernah saya operasi," ujar dokter Fu dilansir BolaSport.com dari Mirror.

(Baca juga: Ini Dia Para Pemain Terkuat Barcelona Berdasarkan FIFA 18, Bisa Jadi Referensi Kamu Nih!)

Menurut dokter Fu, Ibrahimovic juga menunjukkan sikap yang tangguh saat menjalani proses pemulihan.

Sebelum operasi berlangsung, Ibrahimovic sangat yakin bahwa ia akan kembali bermain sepak bola dan tidak akan pensiun hanya karena cedera.


Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memeluk Zlatan Ibrahimovic setelah timnya menjuarai Piala Liga berkat kemenangan atas Southampton dalam final di Wembley, 26 Februari 2017.(IAN KINGTON / AFP)

Dilaporkan Mirror, hal yang memukau dokter Fu adalah bagian lutut Ibrahimovic ang masih dalam keadaan prima.

Selain cedera ligamen yang dideritanya, kondisi sendi, otot, dan bagian lain lutut Ibrahimovic sangat baik seperti seorang remaja.