Hasil Ronde Ke-2 Piala Liga Inggris - Terlibat Drama 4 Gol, Newcastle United Tersingkir

By Verdi Hendrawan - Kamis, 30 Agustus 2018 | 05:54 WIB
Ekspresi kekecewaan para pemain Newcastle United saat gawangnya kebobolan oleh Chelsea dalam laga Liga Inggris 2018-2019 di Stadion St James' Park, Newcastle-upon-Tyne, Inggris, pada 26 Agustus 2018. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Newcastle United menjadi satu dari empat klub Premier League sudah harus tersingkir dari ajag Piala Liga Inggris saat turnamen baru memasuki ronde ke-2.

Kekalahan ini diterima Newcastle United setelah takluk 1-3 di kandang Nottingham Forest, Stadion The City Ground, pada Rabu (29/8/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Di pertandingan tersebut, Newcastle United sudah tertinggal pada menit ke-2 akibat gol dari mantan pemainnya, Daryl Murphy.

Sementara Newcastle United baru berhasil membalas melalui Salomon Rondon pada menit ke-90+2.

Namun, skor imbang tersebut ternyata tidak bertahan lama. Nottingham Forest mampu kembali unggul, bahkan dengan marjin 2 gol setelah Matty Cash dan Gil Dias sukses mencetak gol masing-masing pada menit ke-90+4 dan 90+7'.

(Baca Juga: Lolos ke Final, Ternyata Timnas U-23 Jepang Hanya Memakai Pemain Binaan Kampus)

Drama 4 gol tersebut membuat Newcastle United menjadi tim ke-4 dari Premier League yang sudah harus tersingkir dari Piala Liga Inggris.

Sebelumnya tim-tim seperti Brighton & Hove Albion (disingkirkan Southampton, 0-1), Cardiff City (Norwich City, 1-3), serta Huddersfield Town (Stoke City, 0-2) yang juga sudah harus gugur.

Sementara tim-tim Premier League lainnya yang tampil di ronde ke-2 Piala Liga Inggris ini seperti Crystal Palace, West Ham United, Bournemouth, Southampton, Fulham, Leicester City, Wolverhampton Wanderers, Everton, dan Watford berhasil lolos ke ronde ke-3.