Mantan Pemain Liverpool yang Tak Pernah Gagal Penalti Ini Putuskan Pensiun

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 2 Oktober 2017 | 20:37 WIB
Striker Liverpool, Ricky Lambert, beraksi saat masih berseragam Liverpool pada laga Liga Champions melawan Ludogorets, 26 November 2014. (NIKOLAY DOYCHINOV/BOLASPORT.COM)

Mantan penyerang Liverpool, Ricky Lambert memutuskan pensiun dari sepakbola di usia 35 tahun setelah tak mempunyai klub sejak bulan Juli.

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, mantan pemain Liverpool ini terakhir kali membela tim Divisi Championship, Cardiff City sebelum memutuskan pensiun.

Ricky Lambert sendiri memulai karirenya dari divisi bawah Liga Inggris sebelum bergabung dengan Southampton yang saat itu berada di kasta ketiga Liga Inggris pada tahun 2009.

Di kubu The Saint, Lambert berhasil menampilkan penampilan memukau dan berhasil mengantar kubu St Mary's promosi ke Liga Premier Inggris saat sudah berusia 30 tahun.

Tampil baik, di Liga Inggris, Liverpool datang memanggil setelah Luis Suarez hengkang.

Namun, ia tak memberikan kesan berarti dan setelahnya memperkuat West Bromwich Albion dan Cardiff City.

(Baca Juga : Soal Liverpool yang Tampak Kehilangan Kepercayaan Diri, Ini Kata Juergen Klopp )

Lambert juga sudah mencatatkan 11 penampilan bersama timnas Inggris dan mencetak tiga gol serta termasuk dalam skuat Inggris di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Menurut Lambert dia sangat beruntung bisa memiliki karier yang panjang di sepak bola dan berhasil mewujudkan mimpinya menjadi kenyataan.

"Bermain dan mencetak gol untuk Inggris mungkin adalah momen profesional paling membanggakan bagi saya dan tampil di Piala Dunia adalah mimpi terliar yang dapat saya wujudkan," tuturnya.