Pep Guardiola: Manchester United Masih Sebuah Tim yang Hebat

By Aditya Fahmi Nurwahid - Jumat, 31 Agustus 2018 | 23:43 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merayakan keberhasilan menjuarai Liga Inggris bersama suporter di Manchester, Inggris pada 14 Mei 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Meski mengawali Liga Inggris musim 2018-2019 dengan kurang mulus, Manchester United ternyata masih diakui pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sebagai tim yang hebat.

Manchester United kini berada di peringkat ke-13 setelah menelan dua kekalahan dan satu kemenangan di tiga laga awal.

Menang 2-1 atas Leicester City di laga pembuka, United harus tumbang di hadapan Brighton Hove Albion (2-3) dan Tottenham Hotspur (0-3).

Hanya saja, performa kurang maksimal dari Manchester United dilihat oleh Pep Guardiola berbeda.

Meski terperosok ke papan tengah klasemen sementara Liga Inggris, Guardiola mengaku bahwa United bukan klub yang bisa diremehkan.

(Baca Juga: Daftar Big Match Liga Champions Musim 2018-2019, Nostalgia dan Perseteruan Baru)

"(Manchester United) tetaplah tim yang hebat. Liga Inggris baru masuk di Bulan Agustus," kata Guardiola, dikutip BolaSport.com dari laman Goal.

"Mereka masih di peringkat tersebut di Bulan Agustus, masih banyak poin yang bisa diraih selanjutnya," ucap sang pelatih menambahkan.

Kritik untuk dirinya dan Jose Mourinho selaku pelatih memang dimaklumi oleh Pep Guardiola, karena memang ia faham bahwa kemenangan atau kekalahan berkaitan dengan tugasnya.