Krisis Bek Tengah Liverpool, Hanya 1 yang Fit Jelang Liga Inggris Dimulai

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Rabu, 8 Agustus 2018 | 17:26 WIB
Duo bek Liverpool, Virgil van Dijk (kiri) dan Dejan Lovren, berbicara pada laga Liga Inggris kontra Brighton and Hove Albion di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (13/5/2018). ( PAUL ELLIS/AFP )

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, harus memutar otak ekstra keras karena krisis yang dialami klubnya di posisi bek tengah jelang dimulainya Liga Inggris 2018-2019.

Pekan perdana Liga Inggris 2018-2019, Liverpool akan berhadapan dengan West Ham United pada hari Minggu (12/8/2018) pukul 19.30 WIB.

Jelang laga tersebut, Liverpool sedang diselimuti krisis pada posisi bek tengah yang kini tinggal menyisakan satu pemain senior yang fit.

Pada laga pramusim terakhir kontra Torino, Selasa (7/8/2018) atau Rabu dini hari, Virgil van Dijk jadi pemain senior Liverpool di bek tengah.

(Baca juga: Sejarah Hari Ini - Timnas Jepang Sebabkan Kerusuhan di Ibu Kota China)

Pelatih Juergen Klopp menurunkan bek muda berusia 21 tahun, Nathaniel Phillips, untuk berduet dengan Van Dijk menggalang pertahanan.

Empat bek tengah senior milik Liverpool memang tak bisa ambil bagian.

Joel Matip dan Ragnar Klavan masih bergelut dengan cedera, sedangkan Dejan Lovren masih belum fit sepenuhnya setelah baru kembali dari liburan musim panas.

Lovren baru kembali karena ia berlibur lebih telat daripada rekan-rekannya di Liverpool saat berhasil membawa timnas Kroasia melaju hingga partai final Piala Dunia 2018.