Tak Kunjung Perpanjang Kontrak, Bek Swansea Siap Gusur Tempat Toby Alderweireld di Tottenham Hotspur

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 4 Mei 2018 | 19:15 WIB
Bek Swansea City, Alfie Mawson (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Liverpool FC dalam laga Liga Inggris di Stadion Liberty, Swansea, pada 22 Januari 2018. (GEOFF CADDICK/AFP)

Tuntutan bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld pada manajemen tim bisa saja membuatnya pergi dan digantikan oleh bek Swansea City, Alfie Mawson.

Dilansir BolaSport.com dari laman Daily Express, Tottenham Hotspur dikabarkan tengah mengincar bek tengah Swansea City, Alfie Mawson.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, ditengarai ingin memberikan penyegaran pada skuatnya menjelang bursa transfer musim mendatang.

Mawson diyakini sebagai figur yang cocok untuk menggantikan bek Spurs, Toby Alderweireld, yang gencar diisukan pergi karena tak kunjung mau bernegosiasi kendati kontraknya habis pada musim depan.

Keengganan Alderweireld memperpanjang kontrak lantaran ia disebut meminta gaji 180 ribu poundsterling per pekan, sedangkan presiden Spurs, Daniel Levy, hanya menyanggupi membayar dengan upah 100 ribu pounds per pekan.

(Baca Juga: 4 Pelatih dengan DNA Barcelona Akan Dominasi Liga Inggris Musim Depan?)


Gelandang Inggris, Dele Alli (kanan), berduel dengan bek Alfie Mawson dalam sesi latihan di St George's Park, Burton-on-Trent, Inggris, pada 20 Maret 2018.(OLI SCARFF/AFP)

Kini, Alderweireld dirumorkan menjadi incaran panas Manchester United. Chelsea dan Arsenal pun juga turut mengikuti perkembangan bek timnas Belgia tersebut.

Mawson yang pernah membela timnas U21 Inggris, menampilkan performa meyakinkan sejak direkrut Swansea City dari Barnsley pada 2016 dengan biaya lima juta pounds.

Bek 24 tahun itu pun juga turut dibawa pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, saat pertandingan persahabatan melawan timnas Belanda dan timnas Italia Maret lalu.