Sebut Peminjaman adalah Metode Tepat Bagi Pemain Muda, Jose Mourinho Jilat Ludah Sendiri

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 4 Mei 2018 | 20:37 WIB
Ekspresi manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 menghadapi West Bomwich Albion di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (15/4/2018). ( PAUL ELLIS / AFP )

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, meyakini bahwa peminjaman pemain adalah metode untuk memberikan kesempatan bermain. Namun, di sisi lain ia pun luput sebab membiarkan talenta seperti Mohamed Salah pergi.

Meminjamkan pemain ke klub lain adalah kebiasaan yang telah dilakukan banyak tim.

Klub yang memutuskan meminjamkan pemainnya pun memiliki tujuan tertentu, kendati tidak melepas seutuhnya.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyebut bahwa peminjaman pemain adalah metode positif untuk pemain muda agar bermain reguler pada awal karier sekaligus bermanfaat untuk jangka waktu yang panjang.

Hal tersebut diutarakan Mourinho jelang laga Liga Inggris dini hari nanti kontra Brighton & Hove Albion, Sabtu (5/5/2018).

"Bagi saya, peminjaman adalah untuk memberi pemain kesempatan bermain. Jika para pemain dipinjam tapi tak bermain, lebih baik baginya untuk tetap bertahan. Jadi itulah kegunaan peminjaman pemain bagi saya," kata Mourinho dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub.

"Saya tak percaya anggapan orang-orang bahwa peminjaman pemain adalah bukti bahwa seorang pemain telah disingkirkan dari klubnya," kata Mourinho menambahkan.

(Baca Juga: Akankah Chelsea Tukar Antonio Conte dengan Maurizio Sarri?)


Ekspresi pemain Manchester United, Jesse Lingard, saat gagal mencetak gol ke gawang Huddersfield Town pada laga Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (3/2/2018).(PAUL ELLIS/AFP)

Pelatih 55 tahun pun mengatakan bahwa peminjaman bisa saja jadi keputusan salah tatkala pemain menginginkan bermain untuk klub lain yang lebih terkenal atau ke liga lain yang lebih prestis.