Kieran Trippier Sebut 3 Faktor Penyebab Kekalahan Tottenham Hotspur dari Watford

By Verdi Hendrawan - Senin, 3 September 2018 | 13:13 WIB
Kieran Trippier (kiri) dan Eric Dier merayakan kemenangan Tottenham Hotspur atas Fulham dalam laga Liga Inggris di Stadion Wembley, London, 18 Agustus 2018. (IAN KINGTON / AFP)

Tottenham Hotspur gagal mempertahankan raihan sempurna mereka setelah takluk dari Watford pada laga pekan ke-4 Liga Inggris 2018-2019.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Vicarage Road, Minggu (2/9/2018), Tottenham Hotspur harus mengakui keunggulan tuan rumah Watford dengan skor 1-2.

Tottenham Hotspur sempat unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Abdoulaye Doucoure pada menit ke-53.

Namun, Watford berhasil membalikkan keadaan via tandukan Troy Deeney (menit ke-69) dan Craig Cathcart (76') memanfaatkan eksekusi bola mati Jose Holebas.

Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Tottenham Hotspur setelah meraih kemenangan atas Newcastle United (2-1), Fulham (3-1), dan Manchester United (3-0).

(Baca Juga: Dapat Tawaran Kembali ke Liga Prancis, Striker Chelsea Ini Tak Tutup Peluang)

Seusai pertandingan, bek sayap Tottenham Hotspur, Kieran Trippier, mengaku kecewa dengan kekalahan tersebut dan menyebutkan 3 faktor yang membuat timnya gagal meraih kemenangan.

"Kami sebenarnya bisa tampil lebih baik lagi. Kami juga tahu Watford dapat ancaman melalui bola-bola mati dan terbukti mereka mampu mencetak dua gol," ucap Kieran Trippier seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Para pemain Tottenham Hotspur sangat kecewa. Kami tidak mampu melakukan operan dengan cepat, bermain lambat saat menguasai bola, dan tidak tampil tajam di depan gawang lawan," tuturnya.