Soal Blunder Konyol, Alisson Ogah Dikatakan Arogan dan Seret Nama Bek Termahal Liverpool

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 3 September 2018 | 14:10 WIB
Kiper Liverpool FC, Alisson Becker, berusaha menepis tendagan gelandang Crystal Palace, Andros Townsend, dalam laga Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London pada 20 Agustus 2018. (GLYN KIRK/AFP)

Kiper Alisson Becker menyangkal bahwa ia telah melakukan tindakan arogan saat Liverpool menang 2-1 atas Leicester City. Nama Virgil van Dijk pun diseret olehnya.

Alisson Becker menjadi sorotan setelah melakukan blunder pada pekan kedua Liga Inggris, Sabtu (1/9/2018) lalu.

Ia yang tampil apik menjaga gawang Liverpool dari gempuran pemain Leicester City sepanjang babak pertama, justru melakukan tindakan yang dinilai ceroboh dan berbuntut kebobolan.

Namun, ia bersikukuh tak melakukan tindakan bodoh dengan mengulanginya dan hanya akan mengambil pelajaran dari hal tersebut.

(Baca Juga: Cristiano Ronaldo Gagal Jadi Pemain Terbaik UEFA 2018, Pelatih Kroasia: Dia Pemain yang Egois)

"Saya tidak akan arogan dengan berkata,'Saya akan terus seperti itu (menggocek bola)'. Itu adalah kesalahan," ujar Alisson dilansir BolaSport.com dari laman The Independent.

"Tentunya, saya tak akan bodoh untuk mengulangi kesalahan yang sama. Kami harus belajar dari kesalahan, karena itulah bagian dari permainan saya," kata kiper nomor satu timnas Brasil menambahkan.

Bahkan, ia menyatakan tak akan melakukan gocekan bola jika tidak benar-benar terpaksa.

(Baca Juga: Kalah dari Luka Modric, Cristiano Ronaldo Kena Karma?)