Jelang Laga Kontra Chelsea, Trio Firmansah Liverpool Terpaksa Harus Main

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 5 Mei 2018 | 16:45 WIB
Trio Firmansah, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah, melakukan sebebrasi setelah Mane mencetak gol ke gawang FC Porto pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Do Dragao, pada 14 Februari 2018. (FRANCISCO LEONG / AFP)

Kelelahan tak akan menjadi penghalang bagi Liverpool untuk memainkan trio Firmansah (Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah) menghadapi Chelsea.

Setelah memastikan diri sebagai finalis Liga Champions setelah singkirkan AS Roma pada Rabu (2/5/2018) lalu, Liverpool akan menghadapi ujian pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/5/2018).

Skuat asuhan Juergen Klopp itu akan bertandang ke markas Chelsea, Stadion Stamford Bridge.

The Reds tengah dilanda kelelahan karena harus bermain dua kali dalam sepekan, menjalani partai Liga Inggris dan Liga Champions.

Klopp bersikeras tak akan mengistirahatkan Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane, karena mereka sangat diandalkan dalam tim.

Saat ditanya bagaimana menjaga kebugaran pemainnya, pelatih 50 tahun memberikan jawaban.

(Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Big Match Akhir Pekan - Ada El Clasico dan Duel Seru Chelsea Vs Liverpool)


Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, bertepuk tangan untuk suporter seusai laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 2 Mei 2018.(PAUL ELLIS/AFP)

"Saya tak bisa membuat jadwal, bisakah anda mencoba untuk membuat starting XI yang berbeda pada skuat saya?," ujar Klopp dikutip BolaSport.com dari laman Daily Express.

"Kami tak bisa, seluruh musim adalah tantangan yang secara konstan menghampiri kami. Sejauh ini kami telah berjuang keras," ujar Klopp menambahkan.