4 Kemenangan Beruntun Bukan Tanda Liverpool Akan Juara Liga Inggris

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 3 September 2018 | 16:04 WIB
Sadio Mane (kanan) merayakan golnya untuk Liverpool FC bersama Mohamed Salah (tengah) dan Roberto Firmino saat menghadapi West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, 12 Agustus 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Liverpool memulai Liga Inggris musim ini dengan meyakinkan. Akan tetapi, empat kemenangan dari empat laga awal bukan jaminan The Reds akan tampil sebagai juara di akhir musim.

Hingga pekan keempat Liga Inggris musim 2018-2019, Liverpool masih berada di puncak klasemen sementara.

Torehan 12 angka Liverpool memang sama dengan Chelsea dan Watford, tetapi klub asuhan Juergen Klopp itu unggul selisih gol atas dua rivalnya.

Hasil sempurna di awal musim ini kemudian membuat fan Liverpool berharap agar klub kesayangan mereka bisa mengangkat trofi Liga Inggris di akhir musim.

(Baca Juga: Kiper Keturunan Indonesia Dapat Nilai 7,5 Usai Catat Clean-sheet Vs Napoli)

Sepanjang sejarah, ini bukan kali pertama Liverpool mengawali Liga Inggris dengan empat kemenangan beruntun.

Seperti dilansir BolaSport.com dari catatan Gracenote, hal ini pernah Liverpool lakukan tiga kali sebelumnya: musim 1990-1991, 1978-1979, dan 1969-1970.

Satu catatan yang patut diingat, dari tiga kesempatan tersebut hanya satu kali Liverpool mengakhiri musim sebagai juara.


Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, bertepuk tangan untuk suporter seusai laga Liga Inggris kontra West Ham United di Stadion Anfield, Liverpool pada 12 Agustus 2018. ( OLI SCARFF/AFP )