Tak Ada Waktu Istirahat bagi Liverpool

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 5 Mei 2018 | 21:09 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, merayakan gol pembuka ke gawang Chelsea pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, 25 November 2017. ( PAUL ELLIS/AFP )

Jelang laga Liverpool melawan Chelsea, Minggu (6/5/2018), The Reds dihadapkan pada pilihan sulit.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tengah dihadapkan pada pilihan sulit pada timnya.

Kepastian The Reds melaju ke final Liga Champions melawan Real Madrid pada 26 Mei 2018, menggoda Klopp untuk merotasi pemainnya pada dua laga Liga Inggris tersisa.

Laga yang dimaksud adalah pertandingan melawan Chelsea esok hari nanti, dan laga melawan Brighton & Hove Albion pada 13 Mei 2018.

Di sisi lain, Liverpool membutuhkan kemenangan untuk menyegel posisi empat besar dari kejaran Tottenham Hotspur dan Chelsea yang menguntit di bawah mereka.

Untuk memenangakan laga itu, Klopp dituntut untuk memainkan pemain utama yang telah bermain saat mereka menyingkirkan AS Roma di semifinal Liga Champions, Rabu (2/5/2018) lalu).

(Baca Juga: 5 Pembelian Terbaik Manchester City Era Sheikh Mansour, Salah Satunya Bakal Hengkang Akhir Musim Ini)

Eks pelatih Borussia Dortmund itu menyatakan kegundahan pada situasi yang dialami timnya.


Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, bertepuk tangan untuk suporter seusai laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 2 Mei 2018.(PAUL ELLIS/AFP)

"Kami harus melawan Chelsea dan Brighton, lantas kami memiliki dua pekan rehat sebelum berjumpa Madrid, akan tetapi semua laga itu sangat penting," ucap Klopp dikutip BolaSport.com dari laman Daily Mirror.