Tuah Sang Caretaker Kembali Tercipta untuk West Bromwich Albion

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 6 Mei 2018 | 03:52 WIB
Reaksi pemain West Bromwich Albion, Craig Dawson, dalam partai babak keempat Piala FA di markas Liverpool FC, Anfield, pada 27 Januari 2018. (PAUL ELLIS / AFP)

Kemenangan West Bromwich Albion atas Tottenham Hotspur bisa dibilang berkat keberuntungan masif yang dibawa sang pelatih, Darren Moore.

West Bromwich Albion berhasil membuat malu tamunya, Tottenham Hotspur, usai menang 1-0 pada pekan ke-37 Liga Inggris di The Hawthorns Stadium, Sabtu (5/5/2018).

Gol kemenangan The Baggies dicetak secara dramatis oleh Jake Livermore pada menit-menit terakhir, memanfaatkan kemelut di depan gawang Spurs.

Kemenangan ini membuat West Bromwich Albion mengumpulkan 31 poin dan berada di posisi ke-19 klasemen Liga Inggris dengan kompetisi menyisakan satu laga lagi.

Meski menang atas tim kuat, nasib mereka kemungkinan tak akan terselamatkan lagi dari jurang degradasi. 

(Baca Juga: Badai Cedera Ganggu Balas Dendam Real Madrid ke Barcelona)

Hal itu mengingat klub di atas mereka, Swansea (posisi ke-18) dan Southampton (17), sama-sama mengoleksi 33 poin dengan masih memiliki dua laga sisa.

West Bromwich Albion bisa bertahan di Premier League jika dua tim rival mereka tersebut kalah di dua laga sisa, sedangkan The Baggies sendiri harus menang saat bertandang ke markas Crystal Palace pada 13 Mei 2018.

Di luar hal itu, kiprah sang pelatih, Darren Moore, patut diacungi jempol dalam membawa West Bromwich Albion mengarungi sisa musim Liga Inggris.

(Baca Juga: Wasit Cantik Pimpin Laga Bayern Muenchen Kontra FC Koeln)