Eks Gelandang Bengal Leeds United dan Newcastle United Resmi Jadi Manajer Klub League One

By Verdi Hendrawan - Kamis, 6 September 2018 | 18:16 WIB
Gelandang Newcastle United, Lee Bowyer (kiri), saat melepaskan tembakan dalam pertandingan Piala UEFA 2004-2005 menghadapi Olypiacosdi Stadion Saint James' Park, Newcastle, Inggris, pada 16 Maret 2005. (PAUL BARKER / AFP)

Eks gelandang Leeds United dan Newcastle United, Lee Bowyer, kini telah resmi diangkat sebagai manajer klub masa kecilnya, Charlton Athletic.

Lee Bowyer kini telah menerima kontrak berdurasi satu musim atau hingga akhir 2018-2019 untuk menangani Charlton Athletic.

Sebelumnya, manajer beursia 41 tahun itu diangkat Charlton Athletic menjadi caretaker setelah pihak klub memecat Karl Robinson sebagai manajer.

Pengangkatan Lee Bowyer ini dilakukan setelah dirinya berhasil membawa Charlton Athletic tampil di play-off League One 2017-2018 setelah memenangi 6 dari 10 laga terakhir musim lalu.

Namun di babak play-off, Charlton Athletic langsung disingkirkan Shrewsbury Town dengan agregat 0-2.

“Saya senang dan bangga ditunjuk sebagai manajer. Ketika pertama kali saya menerima tawaran ini, saya berkata bahwa ini adalah sebuah mimpi untuk kembali bekerja di Charlton Athletic, klub tempat saya mulai karier sebagai pemain," kata Lee Bowyer seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Saya mencintai klub ini dan akan memberikan segalanya untuk mendapatkan promosi. Kami juga telah mendapatkan pemain yang diinginkan pada bursa transfer musim panas ini yang telah memberi kami stabilitas," tuturnya.

(Baca Juga: Demi mengenang Davide Astori, Fiorentina Siap Bayar Denda Tiap Pekan)

Pada musim 2018-2019, Lee Bowyer hanya mampu meraih dua kemenangan dan hasil imbang dari 6 pertandingan League One.