Alvaro Morata Beberkan Sebab Ketajamannya Menurun di Chelsea

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 6 Mei 2018 | 19:50 WIB
Penyerang Chelsea, Alvaro Morata, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Southampton pada laga semifinal Piala FA 2017-2018 di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Minggu (22/4/2018). (BEN STANSALL / AFP)

Alvaro Morata mengaku cedera punggung mengganggu performanya bersama Chelsea musim ini.

Alvaro Morata pindah ke Chelsea pada awal musim ini dari Real Madrid dengan nilai transfer 59 juta poundsterling yang merupakan rekor transfer termahal The Blues.

Dengan status pemain termahal Chelsea, ekspektasi tinggi tentu dipikul oleh Alvaro Morata selama bermain untuk The Blues.

Namun, setelah awal musim yang mengesankan penampilan Alvaro Morata terus menurun pada paruh kedua.

Penyerang asal Spanyol ini hanya mampu mencetak 11 gol di Liga Inggris musim ini.

Diakui oleh Alvaro Morata salah satu faktor penurun ketajamannya adalah karena dia harus bermain dengan suntikan penghilang rasa sakit karena cedera punggung yang derita mantan penyerang Juventus ini.

"Saya sudah melalui tahun yang berat. Semuanya dimulai dengan sangat baik. Semua orang mencintai saya dan saya mencetak gol, tetapi sekarang berbeda," ujar Alvaro Morata dikutip BolaSport.com dari Marca.

(Baca Juga: Berkat Liverpool dan Cristiano Ronaldo, Liga Champions 2017-2018 Akan Pecahkan Rekor Baru)

"Orang-orang mengatakan banyak hal kepada saya di jalan, tetapi mereka tidak tahu apa yang telah saya lalui. Orang yang tahu apa yang telah saya lalui adalah istri saya," tuturnya.

Morata juga menyesal tak bisa mempertahankan penampilan bagus secara konsisten.