Bagi Pep Guardiola, Inggris Terasa Spesial Sekaligus Sangat Sulit

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 6 Mei 2018 | 23:08 WIB
Pemain Manchester City mengangkat Pep Guardiola ke udara saat melakukan selebrasi memenangi gelar Liga Inggris musim 2017-2018 di Stadion Etihad, Minggu (6/5/2018) malam WIB. (OLI SCARFF / AFP)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menilai kompetisi sepak bola di Inggris terasa spesial sekaligus sangat sulit.

Pep Guardiola akhirnya berhasil memenangi gelar Liga Inggris pertamanya di tahun kedua jabatannya sebagai pelatih Manchester City.

Tim berjulukan The Citizens harus puas dengan hasil imbang 0-0 melawan Huddersfield Town pada momen perayaan gelar Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (6/5/2018) malam WIB.

"Inggris spesial sekaligus sangat sulit. Kita melihatnya di pertandingan hari ini," ucap Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

(Baca Juga: Mauricio Pochettino Kecewa Berat Tottenham Hotspur Kalah)

"Anda tidak pernah tahu jika akan menjadi pemenang, tetapi saya tidak ragu dengan apa yang saya lakukan," ujar mantan pelatih Barcelona ini.

Man City sebenarnya telah mengunci gelar Premier League musim 2017-2018 sejak mengalahkan Tottenham Hotspur pada laga ke-33.

Hasil ini diraih karena di tempat berbeda, Manchester United takluk 0-1 melawan West Bromwich Albion.

Belum selesai euforia keberhasilan menjadi kampiun musim ini, pelatih Pep Guardiola langsung menatap ke persaingan musim depan.

Bahkan, ia tidak ragu mengumbar ambisi untuk dapat kembali mengangkat trofi Premier League musim 2018-2019.