Arsenal Vs Burnley - Bermain Dominan, The Gunners Berhasil Unggul Dua Gol di Babak Pertama

By Tomy Kartika Putra - Minggu, 6 Mei 2018 | 23:30 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Burnley pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, 6 Mei 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Dua gol yang masing-masing dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette berhasil mengantarkan Arsenal dua gol atas Burnley.

Arsenal bertemu Burnley untuk melakoni partai ke-36 Liga Inggris di Emirates Stadium, kandang Arsenal, pada Minggu (6/5/2018).

Laga ini akan dipenuhi rasa emosional lantaran menjadi laga kandang terakhir sang pelatih Arsene Wenger serta pemain belakang Per Mertesacker.

Keduanya memutuskan untuk meninggalkan The Gunners pada akhir musim ini.

Burnley yang tampil sebagai tim tamu mencoba untuk membuka serangan di awal babak pertama, namun usaha Jeff Hendrick dkk masih tertahan oleh penjaga gawang senior Petr Cech.

(Baca juga: Bagi Pep Guardiola, Inggris Terasa Spesial Sekaligus Sangat Sulit)

Arsenal nampak memanfaatkan lebar lapangan untuk menjebol pertahanan Burnely, percobaan tersebut berhasil membuahkan sepak pojok bagi tim tuan rumah. Namun pertahanan The Clarets masih terlalu kokoh untuk Arsenal.

Tak butuh waktu lama bagi The Gunners untuk mencetak gol.

Pada menit ke-14, Pierre-Emerick Aubameyang berhasil membuka keunggulan tim tuan rumah setelah mendapat umpan dari Alexandre Lacazette. Arsenal unggul 1-0.

Gol tersebut adalah yang ketujuh bagi Aubameyang untuk Arsenal setelah dirinya hengkang dari Borussia Dortmund pada bulan Januari.