Bintang Muda Manchester City Tolak Perpanjang Kontrak di Etihad

By Tomy Kartika Putra - Rabu, 28 Maret 2018 | 14:08 WIB
Selebrasi penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, setelah mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (5/11/2017). ( OLI SCARFF/AFP )

Penyerang andalan Machester City, Gabriel Jesus, dikabarkan telah menolak perpanjangan kontrak dari The Citizens.

Dilansir Bolasport.com dari The Times pada Rabu (28/3/2018), Gabriel Jesus menolak untuk memperpanjang kontrak yang disodorkan oleh Manchester City.

Sejatinya, Gabriel Jesus masih terikat kontrak dengan Manchester City sampai 2021.

(Baca juga: Kalah Telak dari Spanyol, Pelatih Argentina: Kami Tertampar!)

Namun, performa impresif Gabriel Jesus sejak didatangkan dari Palmeiras pada 2017 lalu membuat kubu Manchester City ingin memperpanjang masa kerja pemain berusia 20 tahun itu di Etihad Stadium.

Kendati demikian, negosiasi City dengan pemain yang baru saja menjadi pahlawan Brasil berkat gol semata wayangnya kontra Jerman di laga uji coba ini menemui jalan buntu.

Pasalnya, sang pemain menginginkan kenaikan gaji dan menolak tawaran bayaran yang telah disodorkan City.


Penyerang Brasil, Gabriel Jesus, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Jerman pada laga persahabatan di Olympiastadion, Berlin, Selasa (27/3/2018) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.(ROBERT MICHAEL / AFP)

Sumber yang sama mengatakan bahwa Jesus telah menolak tawaran gaji 90 ribu pound atau sekitar 1,7 miliar rupiah per pekan.

Angka tersebut sebenarnya lebih banyak 40 persen daripada yang Gabriel Jesus dapatkan saat ini, yakni 65 ribu pound per pekan atau sekitar 1,2 miliar rupiah.