Gelandang 277 Miliar Rupiah Milik Chelsea Berpeluang Debut Pekan Ini

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 19 Januari 2018 | 22:56 WIB
Aksi perayaan gol gelandang Everton, Ross Barkley, seusai menjebol gawang Liverpool pada duel Liga Inggris di Goodison Park, 19 Desember 2016. (OLI SCARFF / AFP)

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengungkapkan bahwa pemain baru mereka Ross Barkley akan berada di bangku cadangan saat menghadapi Brighton and Hove Albion di pekan ke-24 Liga Inggris, Sabtu (20/1/2018).

Chelsea berhasil mendatangkan Ross Barkley pada bursa transfer musim dingin ini dari Everton dengan nilai transfer sebesar 15 juta poundsterling atau setara 277 Miliar Rupaih.

Namun, pemain asal Inggris ini belum sekali pun bermain untuk Chelsea karena sebelumnya mengalami cedera hamstring.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengungkapkan bahwa Ross Barkley harus bersabar karena sang pemain belum benar-benar fit.

Tapi pelatih asal italia ini sepertinya akan memberikan kesempatan kepada bagi Barkley untuk berada di bangku cadangan pada saat berhadapan dengan Brighton and Hove Albion, Sabtu (20/1/2018) di Stadion American Express.

(Baca Juga: Calon Pemain Liverpool adalah Penembak Jarak Jauh Terbaik Liga Jerman)

"Saya pikir Ross dalam kondisi fisik yang baik. Kemarin dia bermain 70 menit. Besok dia berada di skuat dan ikut bersama kami," ujar Conte dilansir BolaSport.com dari Mirror.


Direktur Chelsea, Marina Granovskaia (kanan), berfoto dengan gelandang baru Chelsea, Ross Barkley, yang tengah menandatangani kontrak dengan klub.(DOK CHELSEAFC.COM)

"Saya tidak tahu apakah selama pertandingan saya memutuskan untuk memberinya kesempatan bermain atau harus menunggu di bangku cadangan. Atau jika laga tidak memberikan situasi seperti ini, dia harus bekerja sama dengan kami dalam pola permainan kami," katanya.

Chelsea dipastikan tanpa Gary Cahill, Cesc Fabregas, Pedro dan Alvaro Morata saat menghadapi Brighton and Hove Albion karena problem cedera dan skors.