Pochettino Ungkapkan Kapan Bek Andalan Tottenham Hotspur Ini Bisa Kembali Tampil

By Verdi Hendrawan - Jumat, 19 Januari 2018 | 23:49 WIB
Bek Tottenham, Toby Alderweireld, beraksi pada laga Liga Inggris kontra Chelsea di Stadion Wembley, London, Inggris pada 20 Agustus 2017. (BEN STANSALL/AFP)

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengatakan bahwa bek Toby Alderweireld bisa segera kembali membela timnya setelah lama absen.

Toby Alderweireld sudah absen sejak 1 November 2017 akibat menderita cedera otot paha.

Pemain berusia 28 tahun itu terakhir kali bermain untuk Tottenham Hotspur saat menang 3-1 atas Real Madrid di fase grup Liga Champions dan diperkirakan baru bisa kembali tampil pada Februari 2018.

Namun berdasarkan perkembangan terakhir, Pochettino mengatakan bahwa Alderweireld sudah bisa tampil sebelum memasuki Februari 2018.

Alderweireld disebut Pochettino sudah mulai ikut berlatih, meski masih terpisah dari rekan-rekannya.


Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyaksikan anak-anak asuhnya melawan APOEL FC dalam laga Grup H Liga Champions di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 6 Desember 2017.(GLYN KIRK/AFP)

(Baca Juga: Top Scorer Liga Italia Musim Lalu Paling Sering Bikin Rekan Setim Kecewa)

Pochettino juga menyebut Alderweireld memiliki peluang untuk tampil di laga ronde keempat Piala FA menghadapi Newport County pada Sabtu (27/1/2018).

"Mungkin. Kami masih memiliki waktu sepekan untuk berlatih, jadi kami bisa melihat apakah Alderweireld bisa mencapai kondisi yang baik untuk kembali bermain," ucap Pochettino seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Mungkin besok dia sudah bisa bergabung dengan rekan-rekannya untuk melahap beberapa menu latihan sedikit demi sedikit demi membangun kebugarannya untuk bisa segera tampil," tuturnya.