5 Bintang Amerika Selatan yang Gagal Bersinar Usai Hijrah ke Manchester United, Alexis Sanchez Menyusul ?

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 20 Januari 2018 | 09:32 WIB
Angel Di Maria mengalami benturan saat Manchester United melawan Arsenal pada perempat final Piala FA di Stadion Old Trafford, 9 Maret 2015. (OLI SCARFF/AFP)

Manchester United selangkah lagi mendatangkan bintang Cile, Alexis Sanchez, dari Arsenal. Namun, kubu Setan Merah justru memiliki catatan buruk jika mendatangkan bintang dari Amerika Selatan.

Alexis Sanchez dikabarkan akan segera menuju Manchester United akhir pekan ini setelah tercapainya kesepakatan transfer dengan Arsenal.

Dalam kesepakatan transfer Sanchez ini, Manchester United dikabarkan juga memasukan nama Henrikh Mkhitaryan sebagai bagian dari paket pertukaran.

Kabar akan hijrahnya Alexis Sanchez ke Old Trafford ini tentu disambut gembira oleh pada fan Manchester United mengingat catatan impresif sang pemain selama membela Arsenal.

(Baca Juga: 5 Hal yang Harus Fan Arsenal Ketahui tentang Pierre-Emerick Aubameyang!)

Meski demikian, patur diwaspadai pula karena Manchester United terkenal tidak terlalu ramah bagi bintang dari Amerika Selatan.

Berikut ini adalah lima bintang Amerika Selatan yang gagal bersinar bersama Manchester United.

5. Kleberson

Manchester United membeli Kleberson pada tahun 2003 seharga 6,5 juga pounds dari Atletico Paranaense setelah sukses mengantar Brasil meraih trofi Piala Dunia 2002.

Namun di Old Trafford, kariernya tak berkembang dan hanya bermain 20 kali selama dua musim dan hanya mencetak dua gol.