Pertajam Lini Serang, Brighton Pecahkan Rekor Transfer untuk Striker PSV Eindhoven

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 20 Januari 2018 | 07:16 WIB
Aksi striker PSV Eindhoven, Juergen Locadia (kanan), saat berduel dengan bek atletico Madrid, Juanfran Torres, dalam pertandingan leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2015-2016 di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, pada 24 Februari 2016. (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Brighton & Hove Albion berhasil mendatangkan pemain baru pertama pada jendela transfer Januari 2018 setelah sukses memboyong striker PSV Eindhoven, Juergen Locadia.

Seperti diungkapkan langsung melalui situs resmi Brighton, Locadia telah setuju bergabung dengan menandatangani kontrak berdurasi 4,5 tahun atau hingga Juli 2022.

Brighton tidak mengungkapkan berapa harga pembelian Locadia, tetapi beberapa media Inggris menyebut pemain berusia 24 tahun itu ditransfer dengan harga 14,1 juta pounds (sekitar Rp 260 miliar).

Jika benar, artinya Brighton telah kembali memecahkan rekor transfer termahal mereka untuk kali ketiga sejak awal 2017-2018 atau pertama kali promosi ke Premier League.

Situs resmi Brighton juga memberitakan keberhasilan transfer Locadia ini dengan judul "Albion Pecahkan Rekor Transfer untuk Datangkan Striker".

Sebelumnya, Brighton melakukan hal yang sama saat memboyong Davy Proepper (dari PSV) dan Jose Izquierdo (Club Brugge).

(Baca Juga: Diincar Banyak Klub, Eks Bintang Muda AC Milan Buka Peluang Tinggalkan Atalanta dan Benfica)

Keberhasilan transfer ini disambut gembira oleh manajer Brighton, Chris Hughton.

Manajer berusia 59 tahun itu menyebut bahwa dirinya sudah lama menginginkan Locadia dan memiliki kemampuan yang sesuai dengan keinginan dirinya.

"Kami senang telah berhasil mendatangkan Juergen dan dengan senang hati menyambutnya bergabung ke klub. Dia adalah pemain yang telah kami pantau selama ini dan bukan rahasia lagi jika kami menginginkan striker seperti dirinya," ucap Hughton seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub.