Apakah Maurizio Sarri Pengganti Sepadan bila Antonio Conte Pergi dari Chelsea?

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 26 Mei 2018 | 21:04 WIB
Ekspresi pelatih Napoli, Maurizio Sarri, dalam laga Liga Italia kontra Juventus di Stadion Allianz, Turin pada 22 April 2018. (MIGUEL MEDINA/AFP)

Terlepas dari kemungkinan Maurizio Sarri gantikan pelatih Chelsea, Antonio Conte, ia adalah pelatih hebat. Hal itu seperti yang diungkapkan pemain Watford, Nathaniel Chalobah.

Teka-teki kelanjutan karier Maurizio Sarri musim depan masih menjadi tanda tanya.

Sarri yang didepak Napoli lantaran sang presiden klub, Aurelio de Laurentiis, menunjuk Carlo Ancelotti, disebut tengah mempertimbangkan untuk hijrah ke Liga Inggris.

Hal ini dikuatkan oleh pernyataan Sarri sepekan sebelum Napoli mengumumkan penunjukkan Ancelotti sebagai pelatih baru.

"Jika saya harus membuat perubahan (dalam karier) saya lebih suka pergi ke luar negeri," kata Sarri dikutip BolaSport.com dari laman The Independent.

Dikutip BolaSport.com dari laman London Evening Standard, Sarri kini dikabarkan menunda menerima tawaran Zenit St Petersburg yang ditinggal Roberto Mancini melatih timnas Italia.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)


Ekspresi pelatih Napoli, Maurizio Sarri, dalam laga Liga Italia 2016-2017 menghadapi Palermo di Stadion San Paolo, Naples, Italia, pada 29 Januari 2017.(CARLO HERMANN / AFP)

Sebab, Sarri tengah berharap dan menunggu Chelsea untuk menghubungi dirinya, seusai manajemen The Blues ditengarai tak puas dengan performa Antonio Conte.

Bila Sarri memang menjadi pengganti Conte di Chelsea, ia merupakan figur pelatih yang baik. Hal ini disampaikan oleh pemain Watford, Nathaniel Chalobah.