Arsenal Dipastikan Tanpa Sang Kapten hingga Enam Bulan ke Depan

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 8 Mei 2018 | 18:48 WIB
Bek Arsenal, Laurent Koscielny, ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa kontra Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol pada 3 Mei 2018. (GABRIEL BOUYS/AFP)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengatakan bahwa The Gunners harus kehilangan Laurent Koscielny selama kurang lebih enam bulan.

Dikutip BolaSport.com dari ESPN, Laurent Koscielny harus absen selama enam bulan akibat cedera tendon archiless.

Diungkapkan oleh sang pelatih Arsene Wenger, cedera kapten Arsenal ini memaksanya masuk ke meja operasi.

Laurent Koscielny mengalami cedera tersebut pada saat berlaga pada leg kedua semifinal Liga Europa saat kalah 0-1 dari Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano.

"Laurent Koscielny tentu saja merasa hancur karena harus menjalani operasi," ujar Wenger dikutip BolaSport.com dari ESPN.

"Itu brarti dia kurang lebih harus absen selama enam bulan."

(Baca juga: Pemain Real Madrid Sepakat Tak Mau Tendang Si Tukang Blunder)

Selain itu pelatih yang memutuskan mundur dari jabatan pelatih Arsenal di akhir musim ini tersebut mengatakan tak akan menurunkan Santi Cazorla dan Mesut Oezil di dua laga terakhir musim ini.

Santi Cazorla sendiri pekan ini sudah mulai berlatih setelah absen selama 18 bulan untuk memulihkan cedera tendon archiles-nya.

"Dia tak akan siap bermain pada pertandingan terakhir, staff medis mengatakan itu terlalu berisiko dan terlalu terburu-buru untuk dia kemabali bermain," ujar Wenger.