Jose Mourinho Buka Peluang untuk Michael Carrick Menjadi Asistennya di Manchester United

By Verdi Hendrawan - Kamis, 10 Mei 2018 | 02:37 WIB
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Liga Inggris kontra Manchester City di Stadion Etihad, Manchester pada 7 April 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, membuka peluang bagi gelandang Michael Carrick untuk menjadi salah satu asistennya setelah pensiun.

Kontrak Michael Carrick bersama Manchester United akan segera berakhir pada Juli 2018.

Kesepakatan kerja tersebut juga tidak akan diperpanjang karena gelandang berusia 36 tahun itu telah memutuskan untuk pensiun sebagai pemain.

Sebagai penghargaan atas jasa-jasa kepada Manchester United, Jose Mourinho bakal menjadikan Michael Carrick sebagai salah satu starter saat melakoni laga terakhir Liga Ingris 2017-2018 kontra Watford di Stadion Old Trafford, Minggu (13/5/2018).


Ekspresi Michael Carrick setelah Manchester United melawan Hull City pada partai semifinal kedua Piala Liga Inggris di Stadion KCOM, Jumat (27/1/2017). (OLI SCARFF/AFP )

(Baca Juga: AC Milan Lawan Juventus di Coppa Italia, Andrea Pirlo Dukung Mantan yang Ini)

Selain itu, Jose Mourinho pun mengaku bahwa dirinya membuka peluang bagi Michael Carrick untuk memulai karier sebagai manajer tim dengan menjadi salah satu asistennya.

Hal ini didasari oleh penerawangan Jose Mourinho akan kemampuan Michael Carrick untuk menjadi seorang manajer hebat suatu saat nanti.

"Dia memiliki kualitas yang kami percaya bisa membuatnya menjadi pelatih hebat dan ada banyak cara bagi kami untuk menjadi jembatan bagi dirinya," ucap Mourinho seperti dikutip BolaSport.com dari ESPN.

(Baca Juga: Inilah Satu-satunya Striker AC Milan yang Bikin Gol di Coppa Italia)