Belum Genap Sehari Usai pecat Marco Silva, Watford Angkat Eks Pelatih Malaga Sebagai Pengganti

By Verdi Hendrawan - Senin, 22 Januari 2018 | 04:10 WIB
Manajer anyar Watford, Javier (DOK WATFORDFC.COM)

Setelah memecat Marco Silva sebagai manajer tim pada Minggu (21/1/2018), Watford sudah mengumumkan sosok pengganti pada hari yang sama waktu Inggris.

Sosok pengganti Marco Silva yang dimaksud adalah eks pelatih Malaga pada periode 2014 hingga 2016, Javier "Javi" Garcia Carlos.

Seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi Watford, Javi Garcia telah setuju menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan untuk menangani Richarlison dkk.

"Watford FC dengan bangga mengumumkan pengangkatan Javi Gracia sebagai manajer baru klub," tulis ofisial Watford di situs resmi klub.

(Baca Juga: VIDEO - Cetak Gol Kedua Hingga Berdarah-darah, Cristiano Ronaldo Masih Sempat Selfie)

Meski tidak memiliki prestasi yang mencolok selama menjadi pelatih, Watford mengungkapkan alasan mengangkat Javi Garcia sebagai manajer.

"Selama dua musim bersama Malaga, ia mampu mengantarkan tim finis di posisi 10 besar La Liga Spanyol. Ia juga pernah mengantarkan Malaga meraih kemenangan fenomenal juara Liga Champions dan Liga Spanyol, FC Barcelona, di Stadion Nou Camp pada Februari 2015," tulis manajemen Watford.

"Pada musim 2015-2016, tim Malaga yang ia tangani mampu tampil tak terkalahkan menghadapi Real Madrid dan Atletico Madrid yang membuat mereka finis di posisi kedelapan."

(Baca Juga: VIDEO - Tampil Sebagai Pengganti di Laga Debut, Arda Turan Langsung Bikin Gol Indah)

Selain Malaga, Javi Garcia pernah menangani beberapa klub La Liga Spanyol, yaitu Almeria dan Osasuna, dalam resume karier kepelatihannya.