Imbang di Stamford Bridge, Chelsea di Ujung Tanduk dan Huddersfield Terhindar Degradasi

By Verdi Hendrawan - Kamis, 10 Mei 2018 | 04:14 WIB
Para pemain Huddersfield Town merayakan gol yang dicetak striker Laurent Depoitre ke gawang Chelsea pada pertandingan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Rabu (9/5/2018). (BEN STANSALL / AFP)

Posisi Chelsea kini berada di ujung tanduk untuk lolos ke Liga Champions musim depan setelah hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Huddersfield Town pada laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (9/5/2018).

Sepanjang pertandingan, Chelsea tampil sangat dominan dengan memiliki 78 persen penguasaan bola.

Selain itu, Chelsea juga memiliki jumlah peluang jauh lebih banyak dengan melepaskan 22 tembakan yang 5 di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Huddersfield Town hanya mampu memiliki dua peluang dengan satu shot on target.

Namun, dominasi Chelsea di babak pertama tidak mampu membuat mereka mengungguli Huddersfield Town.

Peluang emas pertama Chelsea di dapat pada menit ke-6 melalui sepakan keras Marcos Alonso dari sudut sempit yang masih bisa diblok oleh kiper Huddersfield Town, Jonas Lossl.

(Baca Juga: Trisula Messi-Coutinho-Dembele Ngamuk, Barcelona Hajar Villarreal 5-1)

Pada menit ke-12, giliran Antonio Ruediger yang mendapat peluang di mulut gawang setelah mencoba membelokkan tandukan Cesar Azpilicueta.

Namun, arah bola hasil sontekan Ruediger masih menyamping dari gawang Huddersfield Town.

Berikutnya, giliran Alvaro Morata yang mendapat kesempatan mencetak gol pada menit ke-30, tetapi lagi-lagi Jonas Lossl mampu mengamankan gawangnya dengan baik.