Manchester City Menang Lagi, Catatan Pep Guardiola Semakin Berseri-seri

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 10 Mei 2018 | 06:24 WIB
Pemain Manchester City mengangkat Pep Guardiola ke udara saat melakukan selebrasi memenangi gelar Liga Inggris musim 2017-2018 di Stadion Etihad, Minggu (6/5/2018) malam WIB. (OLI SCARFF / AFP)

Kemenangan 3-1 Manchester City atas Brighton & Hove Albion di Liga Inggris, torehkan prestasi bagi sang pelatih, Pep Guardiola

Manchester City sukses meraih kemenangan 3-1 kala menjamu Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB.

Tiga gol The Citizens diraih berkat Danilo (16'), Bernardo Silva (34') dan Fernandinho (72').

Satu gol Brighton dicatatkan eks pemain Leicester City, Leonardo Ulloa, pada menit ke-20.

Kemenangan ini tak berarti apa-apa bagi kedua tim, lantaran Man City telah menyegel juara sejak April lalu.

Sedangkan Brighton yang kini duduki posisi 14 klasemen dengan 40 poin, dipastikan aman dan tak terdegradasi.

(Baca Juga: Hasil Sevilla Vs Real Madrid - Gagal Eksekusi Penalti, Los Blancos Dipermalukan 3 Gol Tim Tuan Rumah)

Laga ini menjadi kemenangan ke-31 Man City di Liga Inggris musim ini, selain itu kemenangan ini juga memberikan rekam jejak menarik bagi sang pelatih, Pep Guardiola.


Bek Manchester City, Danilo, merayakan gol yang dicetak ke gawang Brighton & Hove Albion dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester pada 9 Mei 2018.(PAUL ELLIS/AFP)

Seperti yang dilansir BolaSport.com, sebelum pertandingan Opta mencatat bahwa Guardiola hanya mengantongi 17 kali kekalahan sejak membesut Manchester Biru musim lalu, di semua kompetisi.