Sergio Ramos Jadi Idola Bek Muda Liverpool

By Sri Mulyati - Minggu, 9 September 2018 | 18:43 WIB
Striker Liverpool, Mohamed Salah (kiri), dikejar oleh bek Real Madrid, Sergio Ramos, dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018. ( SERGEI SUPINSKY / AFP )

Bek tengah Real Madrid, Sergio Ramos, tak selalu menjadi musuh bersama di Liverpool usai final Liga Champions musim lalu.

Bek kiri Liverpool, Trent Alexander-Arnold, memandang Sergio Ramos sebagai sosok lain.

"Ramos mungkin bek tengah terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir," ucap Alexander-Arnold seperti dilansir BolaSport.com dari Four Four Two.

"Ia mungkin jadi musuh Liverpool saat Mei, tetapi Anda tetap harus menghormati pemain seperti Ramos," ujar Alexander-Arnold menambahkan.

Alexander-Arnold bahkan tak masalah dengan gaya bermain Ramos yang sering dianggap terlalu kasar.

(Baca Juga: Liverpool Mundur dari Perburuan Bintang PSG Berharga Rp866 Miliar)

"Setiap orang punya cara sendiri untuk menang dan Ramos telah menunjukkan bahwa ia seorang pemenang dalam 10 tahun terakhir," kata bek kiri berusia 19 tahun tersebut.


Manajer Liverpool, Juergen Klopp (kanan), memberikan selamat kepada bek sayap Trent Alexander-Arnold, seusai pertandingan Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Swansea City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Selasa (26/12/2017). ( PAUL ELLIS / AFP )

"Begitu pula dengan tim yang ia bela. Memenangi Liga Champions dalam tiga musim beruntun jelas perlu kerja keras yang ekstra," tutur pemain alumni asli akademi Liverpool tersebut.

Ramos memang menjadi musuh bersama bagi Liverpool usai insiden dengan Mohamed Salah pada final Liga Champions musim lalu.