Dana Belanja Rp 4 Triliun, Juventus Tetapkan 7 Target di Bursa Transfer

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 25 Mei 2018 | 11:27 WIB
Momen Emre Can melakukan selebrasi seusai mencetak gol untuk Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (24/2/2018) malam WIB. ( OLI SCARFF / AFP )

Juara Liga Italia 2017-2018, Juventus, langsung bersiap-siap berbenah untuk menatap musim 2018-2019.

Seperti dikutip Bolasport.com dari Corriere della Sport, manajemen Juventus sudah mempersiapkan dana berjumlah besar untuk diinvestasikan ke dalam skuat.

Juventus akan memiliki dana 230 juta euro atau hampir 4 triliun rupiah untuk digunakan berbelanja di bursa transfer musim panas mendatang.

Corriere dello Sport juga menyebut Juventus sudah menetapkan 7 pemain yang akan menjadi target begitu pasar pemain dibuka nanti.

Sebagian dana akan digunakan untuk membuat permanen status pemain sayap yang musim lalu dipinjam dari Bayern Muenchen, Douglas Costa.

Juventus merasa puas dengan performa pemain asal Brasil yang menyumbang 4 gol dan 12 assist di Liga Italia musim lalu itu.

Kemudian Si Nyonya Tua juga akan menuntaskan transfer Emre Can dari Liverpool.

Sudah lama Juventus diyakini akan menggaet gelandang timnas Jerman itu begitu kontraknya di Liverpool habis pada 30 Juni 2018.

Lantas, I Bianconeri juga akan bergerak untuk membenahi lini belakang.

Sektor itu memang krusial untuk mengalami peremajaan karena Juventus akan ditinggal Gianluigi Buffon dan mungkin Andrea Barzagli.