Alasan Arsenal Tak Akan Datangkan Mantan Pelatih Barcelona: Terlalu Mahal!

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Kamis, 10 Mei 2018 | 18:28 WIB
Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique (kiri), merayakan keberhasilan timnya bersama Lionel Messi seusai mengalahkan Juventus dalam laga final Liga Champions di Stadion Olympic, Berlin, Jerman pada 6 Juni 2015. (ODD ANDERSEN/AFP)

Mantan pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, diisukan menjadi salah satu kandidat untuk menggantikan Arsene Wenger yang akan meninggalkan posnya di Arsenal akhir musim ini.

Nama-nama seperti Luis Enrique dan Massimiliano Allegri kabarnya menjadi yang terdepan untuk menggantikan Wenger.

Namun kini kabar terbaru mengatakan bahwa Arsenal tak akan dilatih Luis Enrique musim depan.

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, permintaan gaji Luis Enrique yang super tinggi menjadi sebabnya.

Permintaan gaji tinggi mantan pelatih Barcelona itu kemudian yang membuat Arsenal mencoretnya dari daftar kandidat.

Arsenal kabarnya ogah membayar pelatih anyarnya kelak dengan gaji selangit, mengingat mereka juga tak lolos ke Liga Champions musim depan yang artinya pemasukan klub juga akan berkurang.

Tersingkirnya Enrique dari daftar calon membuat kini kabarnya tinggal lima nama yang sedang digodok Arsenal untuk menjadi pelatih anyar.

(Baca Juga: Mo Salah Bisa Selamatkan Son Heung-min dari Ancaman Penjara Tanpa Perlu ke Indonesia)


Para pemain FC Barcelona melakukan selebrasi dengan melempar pelatih Luis Enrique ke udara seusai mengalahkan Juventus dalam laga final Liga Champions di Stadion Olympic, Berlin, Jerman pada 6 Juni 2015.(ODD ANDERSEN/AFP)

Manajemen Arsenal kabarnya ingin memperkenalkan pelatih anyar kepada Stan Kroenke, pemilik saham terbesar Arsenal, sebelum gelaran Piala Dunia dimulai.