Prestasi Arsenal Tetap Dianggap Baik walau Posisi Tidak Naik di Klasemen

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 10 September 2018 | 16:46 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Shkodran Mustafi dalam laga Liga Inggris kontra Cardiff City di Cardiff City Stadium, Cardiff pada 2 September 2018. (GEOFF CADDICK/AFP)

Pelatih Unai Emery tetap akan dianggap melakukan pekerjaan baik oleh legenda Arsenal, David O'Leary, kendati klub tak mengakhiri Liga Inggris di peringkat yang lebih baik daripada musim lalu.

Arsene Wenger mengusaikan 22 tahun kebersamaan di Arsenal dengan meninggalkan permasalahan kompleks pada musim lalu.

Pria 68 tahun tersebut membuat The Gunners harus puas mengakhiri Liga Inggris musim 2017-2018 pada posisi keenam di klasemen.

Raihan tersebut merupakan prestasi terburuk Arsenal sejak nangkring di tempat ke-12 klasemen Premier League musim 1994-1995.

(Baca Juga: Soal Pemboikotan Pemain Timnas Denmark, Christian Eriksen: Kami Cuma Ingin Bermain) 

Hal itu membuat legenda klub David O'Leary menilai bahwa pelatih Unai Emery bakal mengalami kesulitan untuk mengembalikan kejayaan Arsenal.

"Saya pikir Unai Emery memiliki pekerjaan yang sulit. Dalam hal ini, kasus tidak akan selesai dengan hanya mengganti manajer," ujar O'Leary dikutip BolaSport.com dari laman Daily Mail.

Pria yang membela Arsenal dalam kurun 1973-1993 ini juga bertutur bahwa akan menjadi tantangan bagi Unai Emery membuat anak asuhnya berkompetisi dengan lima klub yang ada di atas mereka musim lalu.

(Baca Juga: Saking Indahnya Aksi Olivier Giroud, Pelatih Timnas Prancis Ucapkan Terima Kasih)