Bek Mahal Manchester City Sempat Ingin Menyerah karena Jadwal Padat Kompetisi

By Taufan Bara Mukti - Selasa, 23 Januari 2018 | 14:33 WIB
Bek Manchester City, John Stones (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Napoli dalam laga Liga Champions di Stadion San Paolo, Naples, Italia, pada 1 November 2017. (FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

Bek Manchester City, John Stones, menyebut timnya mengalami kesulitan ketika bermain di empat kompetisi sekaligus.

Manchester City masih tampil di Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Inggris.

Bek Manchester City, John Stones, menyebut timnya kelelahan karena padatnya jadwal kompetisi.

"Keempat kompetisi yang kami ikuti, dengan jumlah pertandingan yang lebih banyak, akan membuat para pemain kelelahan. Tak peduli seberapa sering Anda melakukan rotasi pemain," kata Stones seperti dilansir BolaSport.com dari Goal.


John Stones (24) memeluk Romelu Lukaku setelah laga antara Manchester City dan Everton pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, 15 Oktober 2016.(OLI SCARFF/AFP)

"Kadang sempat terpikir untuk angkat tangan dan menyerah. Namun, saya rasa kami harus terus melangkah ke depan," ujar dia.

Rekor tak terkalahkan Manchester City berakhir ketika ditumbangkan Liverpool dengan skor 3-4 di Liga Inggris, 14 Januari 2018.

Hal itu membuat Manchester City gagal menduplikasi rekor invincibles alias tak pernah kalah selama semusim yang diukir Arsenal musim 2003-2004.

John Stones menyebut target invincibles itu tak membuat timnya merasa tertekan.

"Untuk saya hal itu tidak menambah tekanan. Namun, di lain sisi ada sedikit beban yang harus kami tanggung," ujar Stones.