Sosok Ini Dinilai Layak untuk Gantikan Arsene Wenger di Arsenal

By Fitri Asrianggi - Jumat, 11 Mei 2018 | 18:45 WIB
Ekspresi Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa kontra AC Milan di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 8 Maret 2018. ( MARCO BERTORELLO/AFP )

Beberapa waktu lalu publik sepak bola dunia dikejutkan dengan kabar hengkangnya pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger.

Pelatih asal Prancis itu memilih untuk mundur dari jabatan pelatih Arsenal pada akhir musim 2017-2018.

Sang pelatih telah melakukan perpisahan dalam laga kandang terakhir di Liga Inggris bersama The Gunners pada Minggu (6/5/2018).

(Baca juga: Pagari dari Real Madrid, Chelsea Tawari Eden Hazard Kontrak Anyar)

Istimewanya dalam laga terakhirnya di Stadion Emirates, Wenger mempersembahkan momen manis dengan membawa timnya menang telak atas Burnley 5-0.

Dengan keputusan Wenger yang memilih mundur dari kursi kepelatihan Arsenal, ternyata langsung menyedot perhatian banyak pihak.

Salah satunya langsung bermunculan nama-nama kandidat pengganti Wenger untuk menukangi tim berjuluk Meriam London itu.


Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp (kanan), bersama asistennya, Zeljko Buvac, menghadiri sesi latihan tim di Melwood Training Ground, Liverpool, Inggris pada 3 April 2018.(PAUL ELLIS/AFP)

Nama-nama pelatih beken seperti Luis Enrique, Massimiliano Allegri, dan Zejko Buvac, dan Patrick Vieira menjadi kandidat pengganti Wenger di Arsenal.

Beberapa waktu lalu, BolaSport.com membuat polling siapakah pelatih yang cocok untuk menjadi pengganti Arsene Wenger di Arsenal.