Keinginan Phil Jones Raih Juara Bersama Manchester United Terhalang Keegoisan Jose Mourinho

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 12 Mei 2018 | 09:00 WIB
Aksi Phil Jones dalam partai Liga Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates, London, 7 Mei 2017. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Keinginan bek Manchester United, Phil Jones, untuk memenangi gelar, tak mendapat dukungan penuh dari sang pelatih, Jose Mourinho.  

Pemain Manchester United, Phil Jones, mengatakan bahwa tak ada alasan bagi timnya untuk mengakhiri musim tanpa gelar.

Sebab Man United masih memiliki kans untuk menyabet juara Piala FA, bila menang pada partai final kontra Chelsea, pada Sabtu (19/5/2018) nanti.

Skuat asuhan Jose Mourinho itu memang telah menyegel posisi runner-up Liga Inggris musim ini, seusai imbang 0-0 kala melawan West Ham United Kamis (10/5/2018) lalu.

Posisi itu merupakan yang terbaik sejak pelatih legendaris Sir Alex Ferguson pensiun, selepas musim 2012-2013 lalu.

Namun, Jones tak terlalu menganggap hal tersebut menarik bila Man United tak mendapatkan trofi sama sekali.

(Baca Juga: Inilah Hal yang Akan Bikin Timnas Brasil Kehilangan Sosok Dani Alves di Piala Dunia 2018)


Bek timnas Inggris, Phil Jones, berduel dengan pemain Malta, Jean Paul Farrugia di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di National Stadium pada 1 September 2017.(ANDREAS SOLARO / AFP)

"Kami tak bisa bangga dan tak akan berbahagia tentang posisi kami di Liga Inggris, namun dengan status runner-up kami akan pergi ke final Piala FA dengan percaya diri," ucap Jones dikutip BolaSport.com dari laman Manchester Evening News.

"Tak ada alasan lagi, kami harus memenangkan partai final. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, karena ini adalah laga besar," ucap Jones menambahkan.