Chelsea dan Arsenal Rebutan Penyerang Gaek Juventus

By Tomy Kartika Putra - Sabtu, 12 Mei 2018 | 13:43 WIB
Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta (kedua dari kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang West Ham United dalam laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London pada 8 April 2018. ( IAN KINGTON/AFP )

Dua klub papan atas Liga Inggris, Chelsea dan Arsenal, dikabarkan bersedia memboyong penyerang andalan Juventus, Gonzalo Higuain, dengan mahar sebesar 50 juta euro.  

Higuain datang ke Juventus pada tahun 2016 setelah sebelumnya membela Napoli selama tiga musim.

Juventus harus menebus Higuain dengan mahar selangit, yakni 90 juta euro atau sekitar 1,5 triliun rupiah untuk mendaratan sang pemain ke Allianz Stadium.

(Baca juga: Pelatih Arsenal Ungkapkan Perbedaan Highbury dan Emirates Stadium)

Higuain berjasa besar bagi Bianconeri dalam perburuan gelar juara Liga Italia musim 2017-2018.

Pemain internasional Argentina ini telah mengoleksi 23 gol dalam 48 penampilannya bersama Juventus musim ini di semua ajang.


Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza pada pertandingan Liga Italia pada Minggu (29/4/2018) ( MARCO BERTORELLO / AFP )

Namun, pihak klub dikabarkan akan melego pemain 30 tahun tersebut dengan nominal tidak kurang dari 50 juta euro atau sekitar 834 miliar rupiah pada bursa transfer musim panas ini.

Klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain, sebelumnya diberitakan berhasrat untuk mendapatkan tanda tangan Higuain.

Namun juara Liga Prancis musim ini harus mempertimbangkan kebijakan Financial Fair Play jika nekat mendatangkan sang pemain ke Parc Des Princes.