Daftar Belanja Jose Mourinho Sejak Meninggalkan FC Porto, Total Bisa Beli 5 Neymar

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 24 Januari 2018 | 06:35 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyaksikan anak-anak asuhnya beraksi dalam laga Liga Inggris kontra Burnley di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 26 Desember 2017. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Jose Mourinho semakin mempertegas dirinya sebagai pelatih yang gemar berbelanja saat Manchester United mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal.

Pemain asal Cile ini sendiri didatangkan ke Old Trafford dari Arsenal dengan kesepakatan pertukaran pemain dengan Henrikh Mkhitaryan.

Keberhasilan Jose Mourinho mendatangkan Alexis Sanchez semakin mempertegas kegemaran pelatih asal Portugal ini untuk berbelanja pemain.

Kegemaraan pelatih asal Portugal ini dalam berbelanja pemain baru dimulai saat dirinya meninggalkan FC Porto dan bergabung dengan Chelsea pada 2004.

(Baca Juga: 48 Jam Lagi, Chelsea Kenalkan Pemain Anyar?)

Saat di Chelsea, Mourinho seperti bisa leluasa untuk mendatangkan pemain karena pada saat itubaru saat di akusisi oleh Roman Abramovic.

Sang taipan asal Rusia sangat jor-joran dalam mengeluarkan uang untuk Chelsea.

Setelah pergi dari Chelsea, kebiasaan Mourinho tersebut tidak berubah.

(Baca Juga: Gabung ke Arsenal, Henrikh Mkhitaryan Sampaikan 3 Kalimat)

Beruntungnya, mantan penerjemah Sir Bobby Robson ini selalu berlabuh di tim yang memiliki kemampuan finansial untuk membeli pemain yang cukup baik.