Maurizio Sarri Keluhkan Performa Pertahanan Chelsea meski Belum Terkalahkan

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 20 Oktober 2018 | 06:01 WIB
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Liga Inggris kontra Huddersfield Town di Stadion John Smith's, Huddersfield pada 11 Agustus 2018. ( OLI SCARFF/AFP )

Meski belum terkalahkan musim ini, pelatih Chelsea Maurizio Sarri menilai timnya masih perlu melakukan perbaikan performa. Salah satu aspek penting yang harus segera dibenahi adalah sektor pertahanan.

Ya, Chelsea merupakan satu dari hanya tiga tim di Liga Inggris yang belum tersentuh kekalahan dalam delapan pekan pertama.

Dengan catatan 6 kemenangan dan 2 kali imbang, tim berjulukan The Blues menempati posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 20 poin.

(Baca Juga: Pemain Terbaik FIFA Ogah Main Bareng Lionel Messi)

Raihan poin milik Chelsea tersebut sama dengan yang dimiliki Manchester City di urutan pertama dan Liverpool di posisi ketiga.

Alhasil, agar Chelsea tetap bertahan dalam perburuan gelar juara Liga Inggris yang ketat musim ini, kesalahan sekecil apapun tidak boleh ditolerir.

Sektor pertahanan pun menjadi salah satu kekurangan yang mencolok di kubu The Blues.

Mereka saat ini sudah kebobolan sebanyak 5 kali dan lebih banyak ketimbang Manchester City dan Liverpool yang sama-sama kemasukan 3 gol untuk sementara.

"Saya sangat senang dengan hasil-hasil yang sudah didapat, tetapi kami perlu berkembang," kata Sarri seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi Chelsea.