Jose Mourinho: Rui Faria Kini Telah Menjadi Ahli Sepak Bola

By Verdi Hendrawan - Minggu, 13 Mei 2018 | 04:14 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri), dan asistennya, Rui Faria, dalam laga Piala Liga Inggris lawan Northampton Town di Sixfields Stadium, Northampton, 21 September 2016. (BEN STANSALL/AFP)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho (55 tahun), memberikan dukungan kepada asistennya, Rui Faria (42), untuk memulai karier sebagai pelatih kepala sebuah tim.

Hal ini diungkapkan Jose Mourinho setelah mendengar rencana Rui Faria mengakhiri kebersamaan dengan dirinya.

Rui Faria telah bekerja sama dengan Jose Mourinho sejak masih di Uniao de Leiria pada 2001 atau 17 tahun silam.

Meski berat melepas Rui Faria, Jose Mourinho memilih untuk merelakannya dan memberi dukungan kepada sang asisten untuk mulai bersaing dengan dirinya sebagai pelatih kepala tim.

(Baca Juga: Wayne Rooney Telah Ucapkan Selamat Tinggal kepada Everton?)

Bahkan, Jose Mourinho yang awalnya mengangkat Rui Faria saat masih berusia 25 tahun dan baru lulus kuliah itu untuk menjadi pelatih fitnes, kini telah menjadi seorang ahli sepak bola.

"Selama 17 tahun di Leiria, Porto, London, Milan, Madrid, London lagi, dan Manchester. Latihan, bermain, bepergian, belajar, tertawa, dan juga beberapa air mata kebahagiaan," ucap Jose Mourinho seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Setelah 17 tahun, anak itu sekarang telah menjadi seorang pria. Siswa yang cerdas itu sekarang adalah ahli sepak bola dan telah siap untuk memiliki karier yang sukses sebagai seorang manajer," tuturnya.

(Baca Juga: Hasil Liga Spanyol - Jan Oblak Jadi Penentu Atletico Madrid Segel Posisi Kedua Klasemen)

Rui Faria pun telah mengucapkan terima kasihnya kepada Jose Mourinho yang selama ini telah memiliki kepercayaan pada dirinya serta memberi kesempatan kepada dirinya untuk belajar dan mendapatkan pengalaman.