Dianggap Mandul Bersama Manchester City Akibat Operasi Lutut, Ini Jawaban Sergio Aguero

By Verdi Hendrawan - Kamis, 13 September 2018 | 06:12 WIB
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, merayakan gol ke gawang Chelsea pada laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (5/8/2018). (GLYN KIRK/AFP)

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, memang telah mencetak 3 gol dalam 4 laga pertama Liga Inggris 2018-2019. Namun secara keseluruhan, performa pemain berusia 30 tahun itu terbilang buruk.

Tiga gol yang berhasil dicetak Sergio Aguero semuanya tercipta saat mengantarkan Manchester City mencukur Huddersfield Town dengan skor 6-1.

Sementara pada 3 pertandingan Liga Inggris lainnya, Sergio Aguero yang selalu tampil sejak menit pertama, tidak mampu mencetak gol.

Kondisi ini membuat Sergio Aguero mendapat banyak kritik dari para pengamat sepak bola Inggris dan menuding bahwa hal ini disebabkan oleh operasi lutut yang ia jalani pada musim panas 2018.

Namun, anggapan tersebut langsung mendapat bantahan dari Sergio Aguero dengan mengatakan bahwa dirinya tengah berada dalam kondisi terbaik saat ini.

(Baca juga: VIDEO - Kekalahan Borneo FC dari Persija Diwarnai Tangisan Sang Mantan)

"Sejujurnya saya dalam kondisi luar biasa. Dr Ramon Cugat telah melakukan pekerjaan dengan baik dalam menangani lutut saya dan sekarang saya tidak merasakan ada gangguan," ucap Sergio Aguero seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub.

"Selama beberapa tahun terakhir, terkadang saya merasakan sakit dan ketika musim lalu berakhir kami telah memutuskan untuk memulai perawatan dan hasilnya sangat positif. Dalam beberapa tahun terakhir, ini kondisi terbaik saya," tuturnya.

Dalam 4 pertandingan Liga Inggris 2018-2019, Sergio Agueri tampil sebanyak 335 menit dan memiliki rata-rata tembakan 5 kali per pertandingan.