Alexis Sanchez Bantah Dirinya Pindah ke Manchester United karena Thierry Henry

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 24 Januari 2018 | 19:25 WIB
Reaksi Alexis Sanchez menjelang duel Liga Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, London, 18 November 2017. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Alexis Sanchez mengatakan bahwa dirinya pindah ke Manchester United bukan atas saran legenda Arsenal, Thierry Henry.

Pemain asal Cile ini telah mengonfirmasi bahwa Thierry Henry tidak menyarankannya untuk pergi dari Arsenal ke Manchester United.

Pemain 29 tahun ini mengakhiri masa baktinya di Stadion Emirates dengan memutuskan pindah ke Manchester United, Senin (22/1/2018) lewat kesepakatan pertukaran pemain dengan Henrikh Mkhitaryan.

Setelah tiba di Old Trafford, Sanchez mengirim pesan.

Mantan pemain Barcelona ini menulis di Twitter: "Saya ingat hari ini, sebuah percakapan yang saya dengan Henry, legenda Arsenal yang mengubah klub dengan alasan yang sama dan hari ini adalah giliran saya."

Setelah tulisan tersebut beredar, banyak pendukung Arsenal yang mengecam mantan pemain timnas Prancis itu karena dianggap menyarankan Alexis Sanchez untuk pindah dari Arsenal.

Bahkan ada kabar bahwa para pendukung Arsenal menginginkan patung Henry di Stadion Emirates dirobohkan karena cuitan Sanchez tersebut.

(Baca Juga: 5 Hal yang Mungkin Belum Anda Ketahui tentang Alexis Sanchez, Fan Manchester United Wajib Tahu!)

Henry kemudian membantah pernyataan Sanchez di Twitter bahwa dirinya sama sekali tak menyarankan pemain 29 tahun ini pindah.

Alexis Sanchez akhirnya mengklarifikasi tulisan sebelumnya juga lewat akun Twitter dan mengatakan bahwa Henry bukanlah orang yang menyuruhnya pindah ke klub lain.