Mungkin Kini, Arsenal Rindu Sosok Alexis Sanchez Saat Berlaga Tandang

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Minggu, 15 April 2018 | 22:40 WIB
Striker Arsenal, Alexis Sanchez (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, pada 31 Desember 2017. ( PAUL ELLIS/AFP )

Terakhir kali Arsenal meraih kemenangan tandang pada ajang Liga Inggris, Alexis Sanchez masih jadi pencetak gol tim berjuluk The Gunners tersebut.

Arsenal harus mengakui keunggulan tuan rumah Newcastle dengan skor 1-2 saat bertandang ke St. James Park pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (15/4/2018).

Meski sempat unggul terlebih dahulu melalui Alexandre Lacazette pada menit ke-14, Newcastle mampu membalikkan keadaan melalui Ayoze Perez pada menit ke-29 dan gol Matt Ritchie menit ke-68.

Ini artinya dari lima laga tandang tahun 2018 pada pentas Liga Inggris, Arsenal selalu mengalami kekalahan dari tuan rumah!

​​


Proses gol kedua Newcastle United oleh Matt Richie saat melawan Arsenal di Stadion St. James Park, Minggu (15/4/2018). ( LINDSEY PARNABY/AFP )

Hasil minor ini berawal pada bulan Januari saat Arsenal kalah 1-2 di kandang Bournemouth.

(Baca Juga: Argentina, Portugal, dan Spanyol Melorot di Ranking FIFA, Ada Apa?)

Kemudian berturut-turut Arsenal kalah dari Swansea (1-3), Tottenham (0-1), Brighton (1-2), dan teranyar saat lawan Newcastle (1-2).

Terakhir kali Arsenal meraih kemenangan tandang di Liga Inggris terjadi saat mereka melawat ke kandang Crystal Palace, 29 Desember 2017.

Saat itu Alexis Sanchez masih berseragam Arsenal dan turut menyumbang dua gol kemenangan pada laga tersebut.