Dulu Lamban, Bek Liverpool Ini Sekarang Dicap bak Rolls-Royce

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 13 September 2018 | 17:30 WIB
Bek Liverpool FC, Joe Gomez (kiri), berduel dengan striker Everton, Wayne Rooney, dalam Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, pada 10 Desember 2017. ( PAUL ELLIS/AFP )

Bek Liverpool, Joe Gomez, memiliki kemampuan yang pada masa lalu dinilai kontradiksi dengan realitas yang terjadi masa kini.

Pelatih tim akademi Charlton Athletic, Steve Avory, mengisahkan bagaimana ia menemukan bakat bek timnas Inggris, Joe Gomez, yang kini membela Liverpool.

Kala itu, ia pertama kali melihat Gomez saat masih berusia 8 tahun pada 2007 dan sempat ragu apakah akan memboyongnya ke tim akademi klub atau tidak.

(Baca Juga: Pelatih Timnas Inggris Mengklaim Marcus Rashford Bisa seperti Cristiano Ronaldo) 

"Kami tak mengontrak ia pada awalnya, karena kami pikir ia masih membutuhkan satu tahun atau lebih untuk berada di pusat pengembangan," ujar Avory dikutip BolaSport.com dari laman Liverpool Echo.

"Sementara kami dikejar waktu saat melihatnya di Lewisham, London, area yang dekat dengan tempat tinggalnya," katanya melanjutkan.

(Baca Juga: Berita Real Madrid - Masalah Transfer Robinho hingga Rafael Nadal Jadi Presiden Klub) 

Menurutnya, saat itu Gomez belum cukup bagus dalam hal kecepatan. Hal itulah yang membuat Avory pikir-pikir mengangkut talenta pemain yang kini berumur 21 tahun tersebut.

"Dia begitu berat melangkahkan kakinya. Gomez belum mampu bergerak cepat bak mobil Rolls-Royce seperti sekarang," tutur pria berkebangsaan Inggris ini.