Hasil Liverpool Vs Brighton - Gelontoran 4 Gol The Reds Kunci Peringkat 4 Klasemen

By Bagas Reza Murti - Minggu, 13 Mei 2018 | 22:54 WIB
Bek Liverpool, Dejan Lovren, merayakan gol ke gawang Brighton and Hove Albion pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (13/5/2018). (PAUL ELLIS/AFP)

Liverpool berhasil mencatat kemenangan 4-0 atas Brighton di laga yang dihelat di Stadion Anfield, pada Minggu (13/5/2018).

Liverpool langsung mengawali serangan lewat pergerakan cepat Sadio Mane dari sisi kiri.

Akibat hal tersebut, The Reds langsung mendapat tendangan penjuru pada menit ke-1.

Tuan rumah terus menguasai laga hingga pada menit ke-9 Dominic Solanke hampir memecah kebuntuan andai ia berhasil memanfaatkan kesalahan Shane Duffy.

Tim tamu memainkan garis pertahanan rendah dalam laga ini, sehingga memaksa Roberto Firmino dan Sadio Mane turun lebih dalam untuk mengalirkan bola ke depan.

Pada menit ke-19, Sadio Mane memperoleh satu peluang saat ia tinggal berhadapan dengan kiper. Namun tendangannya masih bisa diselamatkan Mat Ryan.

Rangkaian serangan tuan rumah baru bisa menghasilkan gol pada menit ke-26.

Umpan Dominic Solanke di kotak penalti, berhasil diselesaikan dengan baik oleh Mohamed Salah.


Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, merayakan gol ke gawang Brighton and Hove Albion pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (13/5/2018).(PAUL ELLIS/AFP)

Ini merupakan gol Mohamed Salah ke-32 di Liga Inggris musim ini, sekaligus memecahkan rekor sebagai top skorer Premier League dalam 38 pertandingan.