Pidato Terakhir Michael Carrick Seusai Lakoni Laga Liga Inggris Terakhir Bersama Manchester United

By Verdi Hendrawan - Senin, 14 Mei 2018 | 04:08 WIB
Gelandang Manchester United, Michael Carrick, melambaikan tangan kepada penonton saat ditarik keluar dalam laga terakhir Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Watford di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (13/5/2018). (OLI SCARFF / AFP)

Gelandang gaek Manchester United, Michael Carrick, mengucapkan salam perpisahan kepada publik Stadion Old Trafford seusai melakoni laga terakhir di Liga Inggris bersama Setan Merah sebelum resmi pensiun.

Pertandingan terakhir Michael Carrick di Liga Inggris 2017-2018 terjadi saat Manchester United menjamu Watford di Stadion Old Trafford pada Minggu (13/5/2018).

Pada laga tersebut, Michael Carrick tampil sejak awal laga untuk kali pertama pada musim ini dan menjabat sebagai kapten tim.

Rentetan cedera dan kondisi fisiknya yang sudah tidak bugar lagi membuat Michael Carrick tidak bisa tampil secara reguler dan hanya sempat dua kali membela Manchester United di ajang Liga Inggris musim ini.

Seusai laga, Michael Carrick melakukan traditional lap of honour dengan mengitari lapangan untuk menghargai para pendukung yang memenuhi tribune penonton.

(Baca Juga: Hamburg Turun Kasta, Inilah Daftar Tim yang Belum Pernah Degradasi di Liga Top Eropa)

Setelah itu, Michael Carrick yang telah memperkuat Manchester United dalam 463 laga di semua ajang dan mencetak 23 gol dan 36 assist memberikan pidato terakhirnya setelah membela tim selama 12 tahun.

"Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang. Dukungan Anda selama bertahun-tahun, baik di sini maupun di tempat lain, benar-benar luar biasa. Saya punya banyak kenangan dan ada beberapa yang tidak akan pernah saya lupakan," ucap Michael Carrick.

"Manchester United adalah tempat yang luar biasa untuk bermain sepak bola. Ini adalah klub terhebat di dunia dan saya sangat berterima kasih atas dukungan Anda selama 12 tahun terakhir."

"Atas nama para pemain, staf, manajer, dan tim pelatih, kami ingin mengucapkan terima kasih atas semua dukungan Anda tahun ini. Tim mengalami pasang surut, tetapi berhasil finis di posisi kedua," tuturnya.