Manajer Leicester City Tak Peduli dengan Klausul Pelepasan Bek yag Jadi Incaran Manchester United

By Verdi Hendrawan - Jumat, 14 September 2018 | 10:50 WIB
Bek Leicester City, Harry Maguire, mencoba merebut bola dari penyerang Manchester United, Anthony Martial, pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Sabtu (26/8/2017). (GEOFF CADDICK/AFP)

Manajer Leicester City, Claude Puel, mengaku tidak peduli dengan ada atau tidaknya klausul pelepasan yang ada di kontrak Harry Maguire setelah berhasil diperpanjang pihak klub.

Leicester City baru saja berhasil memperpanjang kontrak Harry Maguire hingga Juli 2023 atau 5 tahun ke depan.

Hal ini dilakukan Leicester City demi menjaga keberadaan Harry Maguire bersama mereka, setelah menjadi incaran banyak klub.

Performa hebat yang ditunjukkan Harry Maguire di Leicester City pada 2017-2018 dan bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2018 telah membuat Manchester United sempat kepincut untuk memboyongnya.

Sebelum kontrak Harry Maguire diperpanjang Leicester City, sang pemain memiliki klausul pelepasan sebesar 62 juta pounds atau sekitar Rp 1,2 triliun.

(Baca juga: Video yang Menjadi Bukti Cristiano Ronaldo Bahagia di Juventus)

Kini belum diketahui berapa besaran klausul pelepasan Harry Maguire di dalam kontrak barunya, atau bahkan sama sekali tidak ada.

Namun, hal tersebut tak membuat Claude Puel pusing karena ia yakin Harry Maguire tidak akan meninggalkan Leicester City dalam waktu dekat.

"Saya tidak tahu detail kontraknya. Saya hanya bisa mengatakan bahwa ini adalah kabar bagus bagi klub dan fans kami. Penandatanganan ini menunjukkan ambisi klub, pemilik, dan fan demi masa depan," ucap Claude Puel seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.