Menjelang Bulan Ramadan, Klub-klub Liga Inggris Mendapat Kabar Baik soal Transfer Pemain

By Kautsar Restu Yuda - Selasa, 15 Mei 2018 | 12:30 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, merayakan gol pembuka ke gawang Chelsea pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, 25 November 2017. ( PAUL ELLIS/AFP )

Ada kabar baik bagi klub-klub Premier League yaitu mereka bisa mendatangkan pemain anyar bertepatan dengan datangnya bulan ramadan.

Menurut laporan Mirror yang dinukil BolaSport.com, bursa transfer Liga Inggris akan dimajukan sebulan lebih awal dari musim-musim sebelumnya.

Kebijakan ini sudah sesuai dengan regulasi FIFA.

Jika musim-musim sebelumnya klub-klub Liga Inggris sudah bisa mendatangkan pemain anyar pada 9 Juni, kini mereka bisa memulainya pada 17 Mei 2018 waktu setempat.

Pembukaan bursa transfer tersebut bertepatan dengan awal bulan ramadan di mana seluruh umat muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa.

Adapun bursa transfer Liga Inggris, sesuai kesepakatan klub-klub tengah musim ini, akan ditutup sebelum kompetisi dimulai, yaitu pada 9 Agustus 2018.

Pada bursa transfer musim panas yang lalu, klub-klub Liga Inggris mengeluarkan uang 1,4 miliar pound, angka pengeluaran tertinggi yang pernah dilakukan klub-klub Liga Inggris secara kolektif.

Hal ini tidak mengherankan mengingat tidak sedikit klub-klub Liga Inggris yang memecahkan rekor transfer termahal sepanjang sejarah klub masing-masing.

Liverpool, Arsenal, dan Chelsea menjadi contohnya di mana mereka mendatangkan Mohamed Salah (43,9 juta pound), Alexandre Lacazette (47,7), dan Alvaro Morata (59,4).

Meski tidak memecahkan rekor transfer, Manchester United dan Manchester City juga mengeluarkan uang tidak sedikit untuk Romelu Lukaku (76,23) dan Benjamin Mendy (51,75).