Pelatih Timnas Armenia Tuding Jose Mourinho Perlakukan Henrikh Mkhitaryan dengan Buruk

By Taufan Bara Mukti - Jumat, 26 Januari 2018 | 15:47 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga kontra Stoke City di Old Trafford, Senin (15/1/2018) (OLI SCARFF / AFP)

Kepindahan Henrikh Mkhitaryan dari Manchester United ke Arsenal ternyata turut membuat pelatih timnas Armenia senang.

Juru strategi timnas Armenia, Artur Petrosyan, kecewa dengan keputusan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, yang mencampakkan Henrikh Mkhitaryan.

Kapten sekaligus tulang punggung timnas Armenia itu sempat mencuri perhatian dengan membukukan 5 assist dalam 3 laga pertama Manchester United.

Namun, setelah itu Mkhitaryan menghilang dari daftar pemain starter Man United bak ditelan bumi.

Di mata Artur Petrosyan, Mkhitaryan adalah salah satu pemain terbaik yang ada di Liga Inggris, namun Jose Mourinho justru memperlakukannya dengan buruk.

"Dalam pandangan saya, Henrikh Mkhitaryan memiliki masalah dengan Mourinho. Di Arsenal semuanya akan berubah menjadi lebih baik," kata Petrosyan seperti dilansir BolaSport.com dari Telegraph.

"Saya tak senang dengan keputusan Mourinho yang tak memainkan dia di tim, namun itu keputusannya. Saya sedih Mkhitaryan tak sering bermain dalam laga-laga terakhir. Namun, baguslah jika ia sekarang sudah pindah," tuturnya menambahkan.

Artur Petrosyan menyebut Arsene Wenger, pelatih Arsenal, lebih cocok menangani Mkhitaryan.

"Wenger memainkan sepak bola yang lebih baik. Saya rasa Wenger lebih baik untuk karier Mkhitaryan," ucap pelatih berusia 46 tahun itu.

(Baca Juga: Bukan Martial atau Rashford, Ini Pemain yang Berpotensi Terdepak dari Manchester United karena Alexis Sanchez)