Eks Pemain Real Madrid Yakin 2 Pria Ini Cocok Latih Arsenal

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 15 Mei 2018 | 17:51 WIB
Kapten Sevilla, Jose Antonio Reyes, saat menjadi juara Liga Europa. (ODD ANDERSEN/AFP)

Mantan pemain Real Madrid dan Arsenal, Jose Antonio Reyes, meyakini bahwa eks pelatih Barcelona, Luis Enrique, patut menjadi pengganti Arsene Wenger di skuat The Gunners.

Reyes pun menyebut bahwa selain Enrique, pelatih New York City FC, Patrick Vieira, yang juga rekan setimnya saat bermain bersama di Arsenal dulu, tak boleh dikesampingkan.

Pria berkebangsaan Spanyol tersebut mengungkapkan hal demikian, sebab ia merasa bahwa baik Enrique atau Vieira memiliki kapabilitas yang mumpuni untuk melatih tim Meriam London.

Ketika ditanya apakah Enrique dapat menjadi pelatih tim London Utara, Reyes menjelaskan dengan yakin.


Pelatih Barcelona, Luis Enrique, bereaksi dalam laga leg I perempat final Liga Champion melawan Juventus di Juventus Stadium, Torino, Italia, pada 11 April 2017.(GIUSEPPE CACACE/AFP)

"Jelas, ia (Enrique) bisa melakukan pekerjaan itu (menjadi pelatih Arsenal)," kata Reyes dikutip BolaSport.com dari laman Omni Sport.

"Akan sangat sulit menggantikan Wenger yang telah meraih kesuksesan bertahun-tahun, tetapi saya rasa Luis Enrique akan melakukan pekerjaan dengan baik di sana," kata pria 34 tahun itu.

(Baca juga: Cetar Banget Deh! Bintang Timnas U-23 Indonesia Ini Makin Gencar Lakukan Perawatan Kulit)

Pesepak bola yang membela Arsenal antara 2004 hingga 2007 itu pun memberikan alasan mengapa Vieira juga pantas menggantikan Wenger pada musim depan.


Pelatih New York City FC, Patrick Vieira, berpendapat bahwa Manchester United dan Arsenal masih berpeluang meraih gelar Premier League.(AFP)