Juergen Klopp Tak Punya Kritik untuk Liverpool

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 16 September 2018 | 04:47 WIB
Pemain Liverpool, Roberto Firmino, melakukan selebrasi seusai menjebol gawnag Tottenham Hotspur dalam partai Liga Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (15/9/2018) (ADRIAN DENNIS / AFP)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memuji penampilan para pemainnya saat menang 2-1 atas Tottenham Hotspur pada pertandingan Liga Inggris pekan kelima di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (16/9/2018). 

Liverpool menang via gol sundulan Georginio Wijnaldum (39') dan sepakan Roberto Firmino (54'), sebelum Tottenham Hotspur mencetak gol hiburan pada masa injury time melalui Erik Lamela.

Kemenangan atas Tottenham Hotspur juga membuat Liverpool belum tergoyahkan di posisi dua teratas klasemen Liga Inggris dengan 15 poin dari lima pekan.


Penyerang Liverpool FC, Roberto Firmino (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris pada 15 September 2018.(ADRIAN DENNIS/AFP)

The Reds cuma kalah selisih gol dari Chelsea, sang pemuncak tabel yang sama-sama membukukan 15 angka.

(Baca Juga: Jika Main Bareng, Trio Liverpool Ciptakan Dua Gol per Pertandingan)

Dilansir BolaSport.com dari BBC, Juergen Klopp menyebut timnya tampil sangat bagus di kandang Spurs.

"Pemain saya tampil luar biasa. Tottenham adalah salah satu tim terbaik, dan para pemain Liverpool tampil sebagus itu usai jeda kompetisi. Saya tak akan menganggap enteng pencapaian ini," kata Klopp.

Klopp mengatakan Liverpool tampil sama baiknya secara ofensif maupun defensif.

"Kami bertahan dan menyerang dengan baik dan penampilan kami sangat bagus, terlepas dari skor akhirnya," kata Klopp.